Kepri Kirim 54 Peserta Ikuti MTQ Nasional Ke-28 di Sumbar

Kepri Kirim 54 Peserta Ikuti MTQ Nasional Ke-28 di Sumbar

Pjs Gubernur Kepri menutup kegiatan TC peserta MTQ Provinsi Kepri di Hotel Sahid Batam Center.

Batam - Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) mengajak seluruh masyarakat Kepri mendoakan Kafilah Kepri yang ikut MTQ Nasional di Sumatera Barat. Doa dari masyarakat, akan membawa perwakilan Kepri menjadi yang terbaik dan juara di MTQ ini.

“Insya Allah dengan doa 2,2 juta masyarakat Kepri, wakil kita di Ranah Minang akan mengharumkan nama Kepri,” kata Bahtiar saat Penutupan Pelaksaan TC Peserta MTQ dan Pelepasan Kafilah Provinsi Kepri di Hotel Sahid Batam Center, Batam, Rabu (11/11/2020) malam.

Ada sebanyak 103 Kafilah Kepri, Kamis (12/11/2020) akan bertolak ke Padang untuk mengikuti MTQ Nasional ke-28. MTQ yang akan dibuka Presiden Joko Widodo ini akan terlaksana hingga 20 November nanti. Ratusan Kafilah Kepri itu terdiri dari 54 peserta, 14 pelatih, empat pendamping dan 31 official.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kepri, saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga untuk seluruh pelatih, kafilah dan panitia yang terlibat,” kata Dirjen Polpum Kemendagri ini.

Bahtiar yang didampingi Ketua LPTQ Kepri TS Arif Fadillah yakin Kepri akan mengulang kejayaan saat menjadi tuan rumah pada MTQ Nasional ke-25. Saat penyelenggaraan di Batam itu, Kepri meraih banyak sukses, baik sukses sebagai tuan rumah maupun sukses prestasi dengan meraih Juara Umum.

Bahtiar yakin kemampuan wakil-wakil Kepri bisa memberikan hasil terbaik. Sekaligus mengharumkan Negeri Segantang Lada ini. Pelatihan yang sudah lama dilaksanakan di Batam ini diyakini memberi bekal terbaik untuk para kafillah. Bahtiar pun berpesan kepada para peserta untuk jangan takut dan risih karena berasal dari daerah.

"Kafilah Kepri harus kuat. Sebagai Provinsi Kepulauan, semua harus memiliki jiwa petarung. Seperti pelaut yang bertarung dengan ombak besar," tuturnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bahtiar pun kembali mengajak masyarakat Kepri untuk mendoakan dan memberi restu bagi keberhasilan Kafilah Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews