Duh, 18 Pegawai DP2RD Natuna Reaktif Corona

Duh, 18 Pegawai DP2RD Natuna Reaktif Corona

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Natuna - Dinas Pendapatan Pajak dan Retribusi Daerah (DP2RD) Natuna, Kepulauan Riau, menggelar pemeriksaan Rapid Test masal kepada seluruh pegawai dan staff di instansi tersebut. Hasilnya, sebanyak 16 orang dinyatakan reaktif virus Corona.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah membenarkan hal tersebut. Katanya, sebanyak 16 orang pegawai DP2RD dinyatakan reaktif usai menjalani pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Test, senin (9/11/2020) kemarin.

Hikmat menjelaskan, sebelumnya ada dua pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut yang menjalani pemeriksaan Rapid Test dan hasilnya reaktif dan saat ini sedang menjalani karantina mandiri.

"Jadi setelah mendapatkan informasi bahwa ada dua pejabat di DP2RD yang reaktif, Bupati Natuna memerintahkan tim Gugus Covid-19 untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap para pegawai di DP2RD. Ternyata didapatkan 16 orang reaktif, sehingga total yang reaktif berjumlah 18 orang," jelasnya.

Ia juga mengatakan, kepada para pegawai yang dinyatakan reaktif untuk menjalani karantina mandiri sampai dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Saat ini kita lagi menjemput alat pemeriksaan swab, makanya para pegawai yang dinyatakan reaktif untuk menjalani karantina mandiri terlebih dahulu sampai dilakakukan pengambilan sampel swab," pungkas Hikmat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews