KPU Kepri Pangkas Jadwal Debat Kandidat usai Tiga Komisioner Positif Corona

KPU Kepri Pangkas Jadwal Debat Kandidat usai Tiga Komisioner Positif Corona

Ketua KPU Kepri Sriwati.

Tanjungpinang - Debat kandidat pasangan calon Pilkada Kepulauan Riau berubah dari rencana awal, menyusul tiga komisioner KPU Kepri terpapar Corona.

Awalnya, debat kandidat Cagub dan Cawagub akan digelar sebanyak tiga kali. Namun, kondisi internal KPU Kepri yang terganggu membuat debat kandidat ini dikurangi menjadi dua kali.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Sriwati mengatakan langkah tersebut diambil menyikapi kondisi tiga komisioner yang terpapar corona dan harus menjakani karantina.

"KPU Kepri tengah merencanakan akan memangkas jadwal debat dari tiga kali menjadi dua kali. Selain itu, debat pertama batal dilangsungkan di Jakarta, melainkan tetap di daerah," kata Sriwati, Kamis (5/11/2020).

Ditambahkan Sriwati, pihaknya saat ini tengah melakukan pembahasan dan evaluasi, dan kemungkinan ada beberapa perubahan dari yang sudah diagendakan sebelumnya.

"Hasil rapat evaluasi terkait perubahan debat kandidat ini nanti akan disampaikan ke masing-masing paslon. Bahkan pihaknya akan mendiskusikan teknis debat tersebut bersama paslon," tuturnya.

Dijelaskan Sriwati, walau akan ada perubahan dan juga tiga anggota KPU terpapar corona, tapi untuk acara debat kandidat secara teknis tidak ada persoalan.

Hal itu karena, pelaksanaan debat kandidat sendiri dilaksanakan oleh event organizer (EO), sehingga tidak begitu berpengaruh.

“Kami hanya mengoordinasikan saja. Untuk tanggugjawab pelaksanaan sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat dengan EO," ujar Sriwati. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews