HUT Humas Polri, Polda Kepri Bagikan Rompi Pers ke Jurnalis

HUT Humas Polri, Polda Kepri Bagikan Rompi Pers ke Jurnalis

Kapolda Kepri bersama perwakilan jurnalis usai menyerahkan rompi untuk mereka yang meliput di Polda Kepri (Foto:Yude/Batamnews)

Batam - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan rompi Pers kepada awak media atau jurnalis di Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-69, di Lobby Utama Polda Kepri, Senin (2/11/2020).

Penyerahan rompi secara simbolis itu diserahkan langsung Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman kepada beberapa perwakilan jurnalis yang biasa mengambil berita di Polda Kepri.

Sebelum penyerahan, beberapa Pejabat Utama (Pju) Polda Kepri diikuiti oleh beberapa jajaran Polda Kepri mengikuti Zoom Meeting HUT Humas Polri ke-69 yang di sampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Argo mengatakan, HUT Humas kali ini dilaksanakan dengan sederhana, karena situasi saat ini masih dalam Pandemi Covid-19. “Akan tetapi kita tetap melaksanakannya dengan mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Argo.

Ia menjelaskan, seperti diketahui bersama bahwa di era saat ini, tugas Humas Polri bukan semakin mudah, akan tetapi semakin berat.

“Namun kita harus mensejajarkan dengan perkembangan teknologi dan informasi, dan kita harus cepat menyesuaikan baik dari SDM kita, sarana prasarana kita dan kegiatan yang kita lakukan, kita harus bisa menempatkan sehingga tugas kita semakin dipercaya oleh masyarakat,” ucap Argo.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman usai mengikuti zoom meeting tersebut menyebutkan bahwa melalui sejarah yang panjang yaitu 69 tahun yang lalu, diawal terbentuknya Humas Polri merupakan sebagai fungsi pendukung di tubuh Polri.

“Akan tetapi dengan seiring berjalannya zaman, fungsi kehumasan menjadi fungsi yang utama di Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Aris.

Menurutnya pada saat ini hampir seluruh masyarakat sekarang sudah bisa menjadi pembuat berita dan hampir setiap orang dapat memberikan informasi, dan menjadi sumber informasi itu sendiri dan perkembangan teknologi juga semakin meningkat.

“Dengan itu, tentunya Humas Polri harus dapat mampu mengantisipasi hal ini yaitu dengan mengikuti perkembangan zaman dan teknologi,” tutur Aris.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews