Libur Panjang, Kunjungan Wisatawan ke Lagoi Naik Hampir 100 Persen

Libur Panjang, Kunjungan Wisatawan ke Lagoi Naik Hampir 100 Persen

Fun Bike menjadi iven paling menarik di Laguna Bintan dan mampu meningkatkan okupansi penginapan disana salah satunya Cassia Bintan.

Bintan - Selama libur panjang cuti bersama sejak 28 Oktober-1 November 2020, kunjungan wisatawan lokal meningkat drastis di Kawasan Pariwisata Lagoi dan Pantai Trikora. Bahkan, tingkat hunian kamar (Okupansi) di dua kawasan tersebut mencapai 70-100 persen.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan, Wan Rudi Iskandar mengatakan, seluruh tempat objek wisata dipadati oleh wisatawan lokal. Mulai dari wisatawan dari Bintan, Tanjungpinang sampai Batam menikmati cuti bersama dan akhir pekan di Lagoi dan Trikora.

"Terjadi lonjakan drastis kunjungan wisatawan di Lagoi dan Trikora pada cuti bersama dan akhir pekan ini. Kenaikannya hampir 100 persen dibandingkan hari biasanya," ujar Wan Rudi, Minggu (1/11/2020).

Banyaknya wisatawan menikmati cuti bersamanya di Lagoi dan Trikora karena banyak promo menarik disana. Mulai dari potongan harga 50 persen sampai gratis wahana permainan bagi yang menginap disana.

Dengan banyaknya promo tersebut, okupansi penginapan di Lagoi mencapai 70-90 persen. Sedangkan untuk di Trikora mencapai 100 persen.

"Kalau Lagoi 70-90 persen namun paling tinggi okupansinya The Anmon dan Cassia. Sedangkan di Trikora 100 persen alias full," katanya.

Ramainya wisatawan ke Lagoi dan Trikora dikarenakan seluruh resort dan hotel di dua kawasan tersebut memberikan promo besar-besaran bagi pengunjungnya. Bahkan juga menggratiskan sebagian wahana permainannya.

Seperti di Cassia, selain harga penginapannya Rp 750 ribu per malam juga ada promo lainnya di akhir pekan. Kemudian disana ada iven-iven yang menarik. Lalu di Trikora seperti Marjoko dan Madu Tiga hanya dibanderol Rp 500-600 ribu per malamnya.

"Semoga dengan adanya promo-promo yang diberikan membuat kunjungan wisatawan lokal selalu ramai. Semoga akhir tahun ini wisatawan mancanegara sudah bisa masuk ke Bintan," harap Wan Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews