Suryani Beri Dukungan Pelaku UMKM untuk Keunggulan Ekonomi

Suryani Beri Dukungan Pelaku UMKM untuk Keunggulan Ekonomi

Suryani saat berkunjung ke warga Perumahan Taman Hang Tuah. (Foto: ist)

Batam - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri), Suryani berkunjung ke kawasan perumahan Taman Hang Tuah, Batam Kota, Minggu (1/11/2020). Pada kesempatan itu, Suryani menyampaikan visi misi pasangan Isdianto-Suryani.

Ia menegaskan pihaknya berkomitmen untuk meneruskan pembanguan ekonomi dan Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) yang unggul.

“Tetap akan mendukung kemajuan pelaku UKM demi ekonomi yang unggul,” ujar Suryani kepada warga.

Dalam kampanye tersebut hadir Komunitas 'Emak-Emak Kreatif Pendukung Mak Suryani'.

"Mereka ini komunitas ibu-ibu rumah tangga yang hobi kuliner dengan latihan bareng.  Mereka adalah pendukung setia Suryani menuju Cawagub Kepri," ucap salah seorang diantaranya.

Suryani juga membuka sesi dialog dengan para peserta. Seorang anggota komunitas menyampaikan keluh kesah mereka.

"Selama ini Ibu menjadi anggota DPRD, saya lihat support pada UMKM sangat tinggi. Apa program selanjutnya untuk UMKM?" tanyanya.

Suryani mengatakan selama ini program sudah berjalan dan akan ditingkatkan lagi. Pelatihan UMKM selama ini juga sudah masuk anggaran per tahun.

“Dalam bentuk upgrading pada UMKM dengan pelatihan membuat kue, juga pelatihan menjahit, dan sebagainya. Dan akan ditingkatkan lagi programnya, termasuk pendampingan pada kelompok UMKM," kata dia.

Suryani mengapresiasi kepada para pelaku UMKM yang masih berjalan dan tetap bertahan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Apalagi di bidang kuliner, masih tetap bertahan, sungguh bagus," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews