Panen Sayur Bareng KWT Nirwana, Ini Pesan Suryani ke Emak-emak

Panen Sayur Bareng KWT Nirwana, Ini Pesan Suryani ke Emak-emak

Suryani foto bareng ibu-ibu KWT usai panen Sayur (Foto:ist)

Batam - Kelompok Wanita Tani (KWT) Nirwana Berkarya mengajak Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, Suryani memanen sayur di area perkebunan Perumahan Tiban Nirwana, Sekupang, Kota Batam, Kamis (29/10/2020).

Suryani yang juga merupakan Ketua Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Kota Batam ini mengapresiasi KWT yang ada di Kota Batam. Menurutnya, bertani merupakan salah satu aktivitas dalam menjaga ketahanan pangan.

"Saya mengapresiasi pada ibu-ibu di lingkungan perumahan seperti ini, ada aktivitas yang bermanfaat," ucapnya.

Bertani atau berkebun masuk dalam misi pasangan calon (Paslon) Isdianto-Suryani (INSANI). Dalam misi ketiganya pada poin delapan, mereka berdua mendorong berkembangnya sektor pertanian dan perkebunan yang maju dan berorientasi pada nilai ekonomi.

"Sehingga kegiatan seperti yang dilakukan KWT Nirwana Berkarya ini dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga," sebutnya.

Sementara itu, Ketua KWT Nirwana Berkarya, Dwi Astutik menyebutkan, kegiatan bercocok tanam yang dilakukan kelompoknya saat ini sudah membuahkan hasil.

"Hasil panen sayur biasanya untuk dikonsumsi oleh anggota, bila jumlahnya banyak bisa dijual dan hasilnya masuk kas," sebut Dwi Astutik.

Suryani pun langsung menimpali penyampaian Ketua KWT tersebut dan berharap lahan KWT Nirwana bisa meluas dan dapat menjadi contoh oleh ibu-ibu di perumahan lainnya. Sebagaimana diketahui, KWT Nirwana beranggotakan sekitar 20 orang yang merupakan ibu rumah tangga di Perumahan Batam Nirwana Residence, Sekupang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews