https://www.batamnews.co.id

Peringati Hari Sumpah Pemuda

Polres Bersama Ormas hingga Jurnalis di Lingga Bagikan Ratusan Paket Sembako

Kapolres Lingga menyerahkan bantuan sembako ke warga kurang mampu (Foto:dok.Polres Lingga)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga bersama Mahasiswa, Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Pemuda Pancasila (PP), dan awak media di Lingga menggelar kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020, serta Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Kegiatan sosial berupa pembagian masker dan sembako ini dilakukan dengan menjadikan warga kurang mampu secara ekonomi yang terdampak virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Lingga sebagai sasaran, Rabu (28/10/2020).

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman bersama Waka Polres Lingga Kompol M. Tahang memimpin langsung kegiatan tersebut.

AKBP Arief mengungkapkan, bakti sosial Polres Lingga bersama Mahasiswa, PPMI, PP dan awak media ini guna menjalin sinergitas dan soliditas dengan bersama-sama melakukan pembagian sembako dan masker kepada warga kurang mampu secara ekonomi terdampak Covid-19.

"Melakukan pembagian sembako dan masker ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara berkeliling door to door mengunjungi pemukiman warga di wilayah Kabupaten Lingga," tutur Kapolres.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polres Lingga dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu. Kapolres yang baru bertugas di Lingga ini berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya di tengah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa pihaknya akan terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, Polres Lingga beserta jajaran masif melakukan imbauan dan mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan guna menjaga kesehatan dan antisipasi pencegahan Covid-19 serta ikut membantu masyarakat yang terdampak melalui bantuan," ujarnya.

Kapolres juga mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Lingga agar selalu mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah.

"Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih harus diwaspadai bersama," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, dalam aksi ini Polres Lingga bersama Ormas dan awak media memberikan 200 Paket sembako dengan isi paket terdiri dari beras 5 Kg, gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 liter, Mie Instan 5 bungkus, Kopi 1 bungkus dan masker dengan jumlah total 920 lembar.

Kegiatan ini menyasar warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Singkep, diantaranya Desa Batu Kacang 30 paket, Kelurahan Sei Lumpur 30 paket, Desa Batu Kacang 30 paket dan di wilayah Kecamatan Singkep Pesisir diantaranya Desa Lanjut 30 paket, serta Desa Sedamai 30 paket.

Untuk di wilayah Kecamatan Lingga, kegiatan dilaksanakan oleh Kapolsek Daik Lingga beserta Personel Polsek Daik Lingga dengan memberikan paket sembako kepada warga di Kelurahan Daik 25 paket dan Desa Penarik 25 paket.

(ruz)