KNPI Natuna Galakkan `Gerakan Pemuda Peduli Masker` di Hari Sumpah Pemuda

KNPI Natuna Galakkan `Gerakan Pemuda Peduli Masker` di Hari Sumpah Pemuda

KNPI dan pemuda Natuna membagikan masker ke pengendara (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna, menggelar aksi `Gerakan Pemuda Peduli Masker`, Rabu (28/10/2020). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020.

Ketua KNPI Natuna, Haryadi mengatakan, dalam aksi tersebut pihaknya bekerjasama dengan Pemda Natuna melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Palang Merah Indonesia (PMI), Palang Merah Remaja (PMR) serta Purna Paskibraka Natuna.

"Bentuk kegiatannya yaitu dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, serta kepada anak sekolah dari tingkat SD hingga SMA," ucap Haryadi.

Giat yang dimotori oleh KNPI ini digelar di tiga titik berbeda, yakni simpang tiga Jalan Soekarno-Hatta (depan Pantai Piwang), simpang empat Masjid Al-Jami' Ranai serta di simpang tiga Masjid Agung Natuna, Kecamatan Bunguran Timur.

"Terimakasih kepada para relawan dan pemuda yang telah ikut serta mendukung dan menyukseskan kegiatan ini. Semoga aksi ini dapat membantu masyarakat di Kabupaten Natuna," ujarnya.

Haryadi berharap, masyarakat Natuna tetap mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) tersebut. Seperti dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, serta jaga jarak.

Sementara itu, Kepala Dispora Natuna, Benny Suparta mengapresiasi `Gerakan Pemuda Peduli Masker` yang dimotori KNPI tersebut. Menurutnya, tidak semua KNPI di Provinsi Kepri yang menggelar aksi di peringan Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

"Saya mewakili Pemerintah Daerah, mengucapkan terimakasih kepada para pemuda Natuna, khususnya teman-teman KNPI, yang telah ikut memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan turut memerangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna," ucapnya.

Ia pun berharap, pemuda Natuna terus bersatu dalam mengisi pembangunan di daerah yang dicintai ini.

"Sesuai tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini, yaitu bersatu dan bangkit. Jika kita bersatu, setiap pekerjaan akan terasa mudah, begitu juga sebaliknya, jika kita tidak bersatu, maka setiap pekerjaan akan terasa berat," tutur Benny.

Sebagaimana diketahui, KNPI dan Pemuda Natuna juga berkolaborasi dengan pihak TNI, POLRI dan Satpol PP Natuna, yang sedang menggelar Operasi Yustisi tahun 2020. Sedangkan untuk masker yang dibagikan merupakan hasil dari iuran anggota KNPI Natuna, sumbangan dari Dispora Natuna serta PMI Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews