Kasus Covid-19 Bertambah 4 Orang di Bintan, Gama : 2 Remaja dan 2 Lansia

Kasus Covid-19 Bertambah 4 Orang di Bintan, Gama : 2 Remaja dan 2 Lansia

Ilustrasi.

Bintan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan menyatakan ada penambahan 4 pasien positif covid-19 lagi di Kabupaten Bintan. 

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan penambahan 4 pasien positifCcovid-19 itu adalah 2 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. Mereka berasal dari Kecamatan Bintan Timur dan Toapaya.

"4 pasien positif covid-19 yang baru ini merupakan orang Bintan semua. Mereka dinyatakan terinfeksi corona semalam yaitu Rabu (28/10/2020)," ujar Gama, Kamis (29/10/2020) malam.

Keempat warga Bintan yang baru ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19 antara lain DNK seorang perempuan berusia 24 tahun asal Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya. Dia ditetapkan sebagai pasien positif covid-19 ke 205 di Bintan.

Berikutnya pasien kasus ke 206 yaitu MD seorang laki-laki berusia 67 tahun. Lansia ini berasal dari Kampung Budi Mulya, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. 

Lalu pasien kasus ke 207 adalah NS seorang perempuan berusia 62 tahun. Lansia ini berdomisili di Kampung Kolong Enam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur dan pasien kasus ke 208 yaitu NSM seorang  laki-laki berusia 26 tahun. Dia juga berdomisili di Kampung Kolong Enam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

"Dari 4 orang ini, 2 orang masih remaja dan 2 orang lansia," jelasnya.

Mereka semua mengalami sakit dengan berbagai gejala. Lalu diperiksa di puskesmas maupun rumah sakit dan disana mereka diambil swab tenggorokan dan hidung. Hasil PCR dari cek swab mereka adalah positif Covid-19.

Namun tidak semuanya diisolasi di rumah sakit yang sama. Untuk pasien kasus ke-205, kata Gama, telah melaksanakan isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang. 

Kemudian pasien kasus ke 206 melaksanakan isolasi di RSUD Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Sedangkan pasien kasus ke 207 dan 208 memilih melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya.

Dengan adanya penambahan 4 warga ini maka jumlah komulatif kasus positif covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 208 kasus. Namun sudah 189 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona tersebut dan 5 orang meninggal dunia.

"Kemarin tinggal 10 orang saja yang positif Covid-19. Dikarenakan semalam ada tambah 4 lagi maka jumlah pasien positif terinfeksi virus corona menjadi 14 orang," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews