Bertambah 73 Kasus, Positif Corona di Batam Mendekati 3 Ribu Kasus

Bertambah 73 Kasus, Positif Corona di Batam Mendekati 3 Ribu Kasus

Ilustrasi.

Batam - Grafik kasus Corona di Kota Batam, Kepulauan Riau terus menunjukkan peningkatan. Penambahan kasus baru harian masih berada di kisaran dua digit.

Pada Rabu (28/10/2020), Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam melansir ada tambahan 73 kasus baru secara harian. Data ini merupakan rekapitulasi kasus baru pada sehari sebelumnya.

Pasien tanpa gejala masih mendominasi kasus baru harian sebanyak 64 orang. Sementara 4 orang merupakan pasien bergejala dan sisanya merupakan kontak erat.

Tambahan kasus baru ini membuat angka pasien yang dirawat ikut meningkat. Tercatat ada 665 orang yang menjalani perawatan di berbagai rumah sakit rujukan, isolasi mandiri maupun isolasi di Rusun BP Batam, kawasan Tanjung Uncang.

Lonjakan pasien dirawat terlihat di RSKI Covid-19 Galang. Jika sehari sebelumnya ada 255 pasien yang dirawat, kini rumah sakit tersebut merawat 310 pasien.

Sementara, jumlah pasien yang diisolasi di Rusun BP Batam, kawasan Tanjung Uncang masih sama seperti sebelumnya, yakni 147 orang.

Secara akumulatif, dengan tambahan 73 kasus ini total ada 2.706 kasus positif Covid-19 di Batam. Rinciannya, 665 orang dirawat. 1.975 orang dinyatakan sembuh, dan meninggal dunia 66 orang.

Jika tambahan kasus harian di Batam terus berada di kisaran dua digit, maka tak butuh waktu lama untuk menyentuh 3 ribu kasus positif Corona secara akumulatif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews