Hari Pertama Operasi Zebra di Batam Diisi Sosialisasi Cegah Corona

Hari Pertama Operasi Zebra di Batam Diisi Sosialisasi Cegah Corona

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani membagikan stiker saat hari pertama Operasi Zebra 2020. (Foto: Yude/batamnews)

Batam -  Operasi Zebra Seligi 2020, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Barelang mulai berlangsung hari ini, Senin (26/10/2020). Salah satu titik yang menjadi lokasi adalah Simpang Empat Gelael.

Operasi dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani dengan melakukan kegiatan pemasangan stiker Ops Zebra Seligi 2020 dan imbauan pencegahan covid-19.

Yunita menjelaskan, stiker yang dipasang di sejumlah kendaraan adalah sebuah bentuk sosialisasi yang berupa imbauan agar warga taat berlalulintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan agar terhindar dari tilang.

“Pemasangan stiker ini bertujuan untuk tertib masyarakat dalam berlalulintas dan melengkapi surat-surat kendaraannya, sebagai upaya dari kami untuk pencegahan dan mengurangi angka kecelakaan,” kata Yunita.

Sedangkan untuk tidakan tilang, Yunita mengatakan bahwa tetap dilakukan dengan mengutakan tindakan yang dilakukan secara persuasif dan humanis serta selektif persuasif.

Di tempat berbeda, Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur mengatakan pembagian stiker kepada pengendara baik roda 2 maupun roda 4 seperti mobil pribadi dan mobil penumpang menjadi penanda dimulainya Operasi Zebra.

“Tak lupa juga kami selalu menyosialisasikan aturan protokol Kesehatan dengan cara memakai masker saat berkendara, agar ikut berperan dalam pencegahan penularan Covid-19,” ucap Yos Guntur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews