RSKI Galang Penuh, Pasien Positif Corona Tanpa Gejala Diisolasi di Rusun

RSKI Galang Penuh, Pasien Positif Corona Tanpa Gejala Diisolasi di Rusun

Ilustrasi.

Batam - Pasien di RSKI Covid-19 Galang, Batam mulai padat setelah ada lonjakan kasus baru Corona per tanggal 23 Oktober 2020. 

Mengantisipasi menipisnya daya tampung di RSKI Covid 19 Galang, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam mulai melirik rumah susun milik BP Batam sebagai tempat isolasi pasien.

 “Rusun BP siap-siap jadi isolasi pasien positif yang asimptomatis (tak bergejala),” kata Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Sabtu (24/10/2020).

Selain pasien tanpa gejala, pekerja migran yang dipulangkan dari Singapura dan Malaysia juga akan ditampung di rusun.

“Selama ini mereka disana (RSKI) jika kapasitasnya masih memadai, sekarang sudah mulai padat, maka kita geser ke Rusun,” kata dia. 

Seperti diketahui, kasus baru Corona di Batam kembali mencatatkan rekor tertinggi yakni sebanyak 140 kasus dalam sehari.

Pasien yang terkonfirmasi positif secara kumulatif telah mencapai 2.530 orang. Jumlah pasien yang sedang menjalani perawatan saat ini 582 orang.

Dari jumlah tersebut 415 orang diantaranya dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang (RSKI).  

Lonjakan kasus Covid-19 ini kembali disumbangkan dari klaster karyawan swasta. Dari pemeriksaan test Covid-19 baik dengan rapid test lalu swab test diperoleh 186 orang karyawan PT PCI Elektronik Internasional terkonfirmasi positif. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews