Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021: Indonesia Tanding di Bahrain

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021: Indonesia Tanding di Bahrain

Ilustrasi

Jakarta - FIBA telah menunjuk Bahrain sebagai tuan rumah Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Grup A pada November mendatang. Itu artinya, Indonesia melawat ke negara tersebut.

Diketahui, pandemi virus Corona sempat membuat lokasi lanjutan Kualifikasi FIBA Asia 2021 menjadi tanda tanya. Awalnya, kualifikasi akan digelar di dua negara. Khusus di Grup A, semula akan dilangsungkan di Thailand dan Korea Selatan.

Namun, sistem bubble yang diterapkan FIBA membuat peluang pertandingan hanya digelar satu negara. Terkini, FIBA merilis tuan rumah yang akan menyelenggarakan pertandingan lanjutan kualifikasi tersebut. Mengutip FIBA.basketball, Grup A dan D akan berlangsung di Manama, Bahrain.

Grup A berisi Indonesia, Thailand, Filipina, dan Korea. Sedangkan Grup D termasuk Bahrain, Irak, lebanon, dan India. Sementara Grup B yang terdiri dari China, Jepang, Taiwan, dan Malaysia, serta Grup E yang berisi Qatar, Iran, Suriah, dan Arab Saudi akan berlangsung di Doha, Qatar.

Kota Amman, Yordania, akan menjadi lokasi pertandingan Grup C dan Grup F. Grup C terdiri dari Australia, Hong Kong, New Zealand, dan Guam. Sedangkan Grup F ada Yordania, Kazakhstan, Palestina, dan Sri Lanka.

"Kriteria paling penting dalam memilih tuan rumah ialah jaminan kesehatan serta penjelasan juga kepatuhan dengan protokol kesehatan FIBA. Selain itu pengujian dan kontrol masuk ke lingkungan yang sama," bunyi pernyataan FIBA.

Meskipun kota tuan rumah sudah ditetapkan, untuk jadwal pasti pertandingan masih digodok FIBA dan tuan rumah. "FIBA akan terus memantau situasi Covid-19 di Asia setiap harinya. Kami akan mengomunikasikan lebih lanjut jika ada informasi terbaru terkait kompetisi," lanjut pernyataan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews