Piala Thomas 2020: Herry IP Bawa Tim Terbaik

Piala Thomas 2020: Herry IP Bawa Tim Terbaik

Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi (Foto:ist)

Jakarta - Ditengah spekulasi keikutsertaan Hendra Setiawan dalam tim, Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi menegaskan bakal menurunkan tim terbaik di Piala Thomas 2020.

Keikutsertaan Hendra menjadi spekulasi lantaran dua tahun lalu dia mengungkapkan mungkin tak akan lagi ikut serta di edisi Piala Thomas selanjutnya.

Pada Piala Thomas 2018, Indonesia gagal merengkuh gelar juara. Skuat Merah Putih hanya mampu meraih medali perunggu, terhenti di babak semifinal.

Saat itu, Hendra lewat Instagram, mengatakan bahwa Piala Thomas 2018 mungkin jadi edisi terakhir dia mengikuti kejuaraan beregu terakbar di dunia.

Namun, Herry IP menegaskan bahwa anak didiknya itu masih sanggup tampil di level tertinggi.

Jika tak ada halangan, dia berencana membawa komposisi terbaik ke Piala Thomas 2020. Saat ini, tiga pasangan ganda putra Indonesia berada di Top 5 dunia.

Antara lain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Pastinya akan kami bawa yang terbaik untuk tim Piala Thomas. Kami ada tiga pasang terbaik, jadi kami persiapkan ketiga itu," ujar Herry.

Sebelum mengikuti Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang, PBSI akan lebih dulu menggelar turnamen simulasi.

Menurut Herry, hasil turnamen simulasi itu tak akan memengaruhi komposisi pasangan yang akan dibawa ke Piala Thomas 2020.

"Hasil simulasi tidak terlalu berpengaruh, pemain lapisnya kan masih jauh dari mereka," tandasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews