Ibu-ibu Jalasenastri Lanal TBK Gowes Bersama Persit dan Bhayangkari

Ibu-ibu Jalasenastri Lanal TBK Gowes Bersama Persit dan Bhayangkari

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Jalasenastri (Perkumpulan istri TNI AL) Lanal TBK, menggelar gowes sepeda bersama ibu-ibu dari Persit Kartika Chandra Kirana (Perkumpulan istri TNI AD) dan Bhayangkari (Perkumpulan istri Polri) di Karimun, Sabtu (24/10/2020). Hal ini dilakukan sebagai sarana menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19.

Gowes ibu-ibu dari istri TNI-Polri di Karimun itu mengedepankan protokol kesehatan. Kegiatan yang juga sekaligus menguatkan silaturahmi, dipimpin oleh ketua Jalasenastri Lanal TBK, Dewi Maswedi.

Sementara itu, dari Persit Persit Kartika Chandra Kirana LXXI Kodim 0317/TBK diketuai oleh ta Denny, dan perwakilan dari Bhayangkari Karimun, Trimurti, sementara dari Persit Ranting III Kipan-B Yonif RK 136/TS, Ny Hakim Alif Fianto.

Sebelum melakukan gowes bersama, para ibu-ibu ini terlebih dahulu melakukan pemanasan dan senam bersama di dermaga Lanal TBK.

Ketua Jalasenastri Cab 6 Korcab IV DJA1, Dewi Maswedi mengatakan bahwa dalam Rangka menghadapi situasi pandemi Covid19 saat ini, Jalasenastri Cab 6 Korcab IV DJA1, turut mendukung program pemerintah dalam penerapan era new normal.

"Salah satu kegiatan yang kami laksanakan adalah gowes bersama  dengan Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh,tentunya selama kegiatan gowes tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan)," kata Dewi.

Disebutkan juga oleh Dewi, bahwa Lanal TBK merupakan salah satu Forkopimda Karimun tentunya akan selalu bersinergi dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

"Kami Jalasenastri kedepannya juga akan mengagendakan giat serupa dengan Persatuan Ibu-ibu atau Wanita di Kabupaten  Karimun," ucap Istri Danlanal TBK itu.

Selama pandemi Covid 19, diketahui bahwa Jalasenatrsi Cabang 6 Korcab IV DJAI telah dan akan melaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya program ketahanan pangan  (penanaman sayuran secara hidroponik dan peternakan lele) pembagian masker dan sosialisasi penerapan 3M dikomplek TNI AL dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah sejauh ini,tingkat kedisiplinan warga di komplek TNI AL cukup bagus dalam penerapan protokol kesehatan(3M). Indikasi yang bisa dilihat adalah dengan tingkat kesehatan warga komplek TNI AL baik," kata Dewi.

Istri Letkol Laut (P) Maswedi itu juga bepesan, khususnya pada wanita di Kabupaten Karimun untuk bersama-sama membantu program pemerintah dalam penerapan new normal dan protkes dengan berolahraga.

Adapun rute gowes sepeda yang dilakukan, berangkat dari Mako Lanal TBK - melalui jalan Trikora - menuju Pos Pomal TBK Jln Ahmad Yani - Simpang Puskesmas Balai - Lingkar Coastal Area - simpang Tugu MTQ - memutar balik ke jalan Lingkar Coastal Area - Jln Yos Sudarso Rumah Dinas Bupati Karimun - Simpang Polsek Balai Jln Trikora, dan finis di Mako Lanal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews