Tangan Terikat ke Belakang, Anggota TNI Ditemukan Tewas di Pohon Jambu Mete

Tangan Terikat ke Belakang, Anggota TNI Ditemukan Tewas di Pohon Jambu Mete

Anggota TNI-AD ditemukan tewas tergantung di pohon jambu mete di Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, pada Rabu (19/8/2020). (Foto: Antara)

Sulteng - Warga di Desa Rahantari, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Rabu (19/8/2020) digegerkan dengan penemuan mayat seorang anggota TNI.

Saat kali pertama ditemukan, kondisi jasadnya sudah menggantung di pohon jambu mete. Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga setempat bernama Audi yang hendak pergi berkebunnya sekitar pukul 06.00 Wita.

Di tengah perjalanan, dia menemukan seseorang mengenakan baju loreng seragam lengkap tergantung pohon. Melihat kejadian itu Audi langsung bergegas melaporkan hal tersebut ke warga sekitar untuk kemudian menghubungi pihak kepolisian.

Saat ditemukan kondisi korban cukup aneh. Pasalnya, pria tersebut tergantung dengan tangan terikat ke belakang. Dari hasil hasil identifikasi, pria tersebut merupakan Badan Pembina Desa (Babinsa), Rahantari bernama Serda Rusdi.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar, seorang Babinsa Desa Rahantari dan Desa Eemokolo," kata Andi Herman seperti dilaporkan Antara.

Ia mengungkapkan bahwa korban merupakan Kesatuan dari Koramil 1413-05 Kabaena. Kata dia, saat ini korban dibawa ke Puskesmas setempat.

"Korban sudah dibawa ke Puskesmas dan rencanannya akan diautopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya. Pada prinsipnya, polisi sedang melakukan penyelidikan mendalam," ungkapnya.

Satuan Reskrim Bombana sedang menyelidiki motif kematian korban.

(fox)