Ini Dia Kelebihan Kuliner Angkringan ala Batam

Ini Dia Kelebihan Kuliner Angkringan ala Batam

Sejumlah pengunjung berpose di sebuah angkringan di Batam. (Foto: adventurose)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Usaha kuliner lokasi kuliner lesehan (angkringan) di Batam, Kepri saat ini menjadi bisnis yang menggiurkan. Angkringan kini kerap menjadi tempat tongkrongan remaja-remaja hingga orang dewasa.

Mereka bersantai menghabiskan malam bersama kumpulannya sembari menyeruput teh tarik atau memakan kuliner khas angkringan berupa ayam penyet atau lele penyet.

Di sejumlah tempat di Batam hampir bisa ditemukan lokasi-lokasi angkringan. Dari hari ke hari bisnis kuliner ini mulai booming atau menjamur, dan menjanjikan.

Biasanya desain angkringan dibuat agar para pengungjung betah duduk berlama-lama.

Tidak lupa suguhan live musik menjadikan tempat ini semakin menarik. Keberadaan musik live musik ini menjadi daya tarik tersendiri bagi angkringan di Batam. Para pengunjung dipaksa betah berlama-lama duduk sembari memesan makanan.

Suara para penyanyi pun tak kalah merdu. Dengan peralatan akustis yang sederhana, mereka membuat para pengunjung menikmati alunan musik yang mengalir.

Selain itu, angkringan di Batam juga kerap dilengkapi dengan televisi layar lebar. Para pengunjung juga bisa menyaksikan siaran langsung berupa sepak bola atau lainnya.

Angkringan ini biasanya memang buka pada malam hari. Jadwalnya sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari pantauan batamnews.co.id, rata-rata yang nongkrong di angkringan remaja-remaja yang masih usia sekolah dan belasan atau 20 tahuanan. Ada yang nongkrong bersama rekan-rekan, dan ada juga yang tengah asyik mojok berduaan.

Makanan yang disuguhkan diangkringan biasanya seperti ayam penyet, sotong goreng tepung dan lele goreng. Namun, ada yang unik pada angkringan tersebut.

Di sana ada yang namanya sisha, rokok timur tengah. Sisha ini menggunakan alat hisap khusus. Rasanya beraneka ragam. Lebih mirip rasa buah-buahan seperti strawberry. Sisha menjadi salah daya tarik tersendiri di angkringan.

Selain nongkrong dan menikmati live musik. Ada beberapa angkringan yang memiliki daya tarik tersendiri, lokasi angkringan tersebut bisa menikmati pemandangan kota Batam pada malam hari.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews