Hati-hati Berenang di Laut Batam Bila Tak Ingin Bernasib Seperti Ini

Hati-hati Berenang di Laut Batam Bila Tak Ingin Bernasib Seperti Ini

Korban ikan lebuh di laut Batam. (Foto: Facebook/Mia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Berenang di laut merupakan salah satu aktivitas yang paling mengasyikkan di akhir pekan. Namun ada yang perlu Anda ketahui saat berenang di dalam laut agar tidak celaka.

Salah satunya terhadap “monster” paling menakutkan. "Monster" itu adalah ikan memiliki sengat menyakitkan. Sengatan ini mampu membuat seseorang menderita kejang-kejang dan kesakitan yang luar biasa.

Ikan berbisa ini kerap ditemukan di Pantai Nongsa, Batu Besar, Kecamatan Nongsa. Di pantai ini sejumlah orang sudah menjadi korban. Warga setempat menyebutkan dengan ikan lebuh.

Menurut Mia, seorang ibu yang memiliki pengalaman buruk itu mengatakan, beberapa waktu lalu, ikan lebuh menyerang salah satu anggota keluarganya.

“Tidak ada peringatan sebelumnya dari pengelola pantai, katanya sudah sering pengunjung yang kena,” ujar Mia kepada batamnews.co.id beberapa waktu lalu.

Mia mengatakan sempat melarikan anggota keluarganya ke klinik terdekat, sayangnya tenaga medis di klinik juga tak tahu cara yang tepat menanganinya.

pantai nongsa 

Lokasi pantai yang kerap jatuh korban ikan lebuh

“Padahal masuk ke pantai itu bayar Rp 5.000,” ujar Mia. Selain itu juga tidak ada peringatan soal bahaya ikan lebuh tersebut seperti harus memakai pelindung kaki.

Menurut Mia, petugas klinik tersebut mengatakan, terkadang dalam sehari ada dua korban yang terkena ikan lebuh.

Beruntung sengatan ikan lebuh ini tak mematikan atau sampai merenggut nyawa.

Jadi bagi Anda yang berwisata ke Pantai Nongsa, sebaiknya berhati-hati terhadap sengatan ikan lebuh bila tak ingin mengalami pengalaman buruk.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews