Terancam Dibui, Ridwal Kamil Curhat di Medsos

Terancam Dibui, Ridwal Kamil Curhat di Medsos

Ridwan Kamil

BATAMNEWS.CO.ID, Bandung - Setelah diperiksa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat terkait dugaan korupsi dana hibah ke BCCF, Kamis (17/9/2015), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan unek-uneknya di akun Facebook-nya, Jumat (18/9/2015) ini.

Menurut pria yang kerap disapa Emil ini, ada beberapa aksi untuk mengganggu pemerintahan Kota Bandung sekarang, antara lain, demo-demo yang digerakkan orang-orang lama dan pelaporan ke kejaksaan oleh pihak-pihak lama terkait kegiatan sosial kemasyarakatan sebelum dirinya jadi wali kota.

"Ketika kerja keras sebagai wali kota baik-baik saja, mereka-mereka yang dengki mencoba mengorek-ngorek masa lalu saya dengan tudingan yang tidak jelas, sumir, dan generalis. Yang penting bagi mereka adalah saya diperiksa, agar ada drama-drama di media dengan manipulasi judul berita yang akan merusak nama baik saya dan keluarga. Saya orang baik-baik dari keluarga baik-baik," tulis Emil.

Emil lantas menjelaskan latar belakang kasus yang membuat dirinya harus berurusan dengan Kejati. Emil mengatakan, sebelum menjadi wali kota, didorong kecintaan pada Bandung, dia bersama komunitas kreatif di Bandung mendirikan Bandung Creative City Forum (BCCF) .

Ia memaparkan, BCCF menggelar lebih dari 300 kegiatan sosial kreatif, lebih dari 100 jaringan, bahkan pada 2013 terpilih sebagai organisasi sosial terbaik versi Gatra.

"Bentuknya bukan ormas/LSM/Yayasan tapi perkumpulan. BCCF membantu banyak komunitas kreatif di Bandung yang rata-rata tidak punya legalitas," kata Emil.

"Kemarin Kamis sebagai warga negara yang baik, saya datang memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan oleh Kejaksaan yang menindaklanjuti pelaporan dari pihak-pihak tertentu tentang kegiatan 2012 yang sebagian dibantu hibah oleh Pemkot Bandung saat itu," kata Emil.

"Dana bantuan 2012 itu sudah dibelanjakan sesuai proposal, prosedur dan dokumen hukum ditempuh sesuai arahan pemkot, laporan kegiatan dan pelaporan keuangan sudah disampaikan, sudah diperiksa BPK dan tidak ada temuan. Kenapa muncul sekarang? karena sekarang saya sudah jadi wali kota," tambahnya.

Emil menegaskan, dia memimpin Bandung saat ini dengan kompas sumpah yang ia ucapkan saat dilantik. Ia mengaku istikamah memegang sumpah itu dan menunjukkan kerja keras setiap hari. 

"Dan hari-hari ini sedang banyak gangguan. Mohon doanya saja, Insya Allah kebenaran tidak bengkok walau coba dipaksakan," kata Emil.

sumber: kompas.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews