Sekda Karimun: Warga Masih Abai Protokol Kesehatan

Sekda Karimun: Warga Masih Abai Protokol Kesehatan

Sekda Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah.

Karimun - Warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dinilai masih mengabaikan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona.

Sekda Karimun, M Firmansyah berpendapat perlu penegakan aturan protokol kesehatan dengan tegas. Tujuannya adalah memutus mata rantai persebaran virus tersebut.

"Kita mengavaluasi seluruh langkah-langkah yang kita ambil, baik itu yang telah kita lakukan maupun yang perlu kita tingkatkan dalam penanganan," kata Firmansyah yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun, kemarin.

Adapun langkah-langkan yang dilakukan dan perlu ditingkatkan dalam penanganan seperti pencegahan, penanganan pengobatan dan perawatan pada pasien Covid-19

Kemudian, untuk penanganan Covid-19 di Karimun, Firman mengatakan bahwa sangat diutamakan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Disebutkan juga bahwa, dalam melakukan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat, masih banyak pelanggaran yang ditemukan dan kurangnya kesadaran warga.

Padahal, dengan adanya kesadaran masyarakat dalam meningkatkan protokol kesehatan, juga akan dapat menjaga sisi perekonomian masyarakat tetap berjalan.

"Jadi, dua sisi ini harus diselaraskan, maka dari itu, kita melihat Protokol kesehatan itu tidak bisa dikesampingkan. Ekonomi masyarakat juga harus jalan, maka protokol kesehatan harus diterapkan secara tegas," ujar Firmansyah.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews