Selandia Baru Umumkan Kasus Corona Setelah Berbulan-bulan Nihil

Selandia Baru Umumkan Kasus Corona Setelah Berbulan-bulan Nihil

PM Selandia Baru Jacinta Ardern.

Wellington - Selandia Baru mengonfirmasi kasus baru Covid-19, dua pekan setelah Perdana Menteri Jacinda Ardern menyatakan bahwa negara Pasifik Selatan itu telah "mengalahkan Corona".

Direktur Jenderal Kesehatan Ashley Bloomfield mengatakan kasus terbaru melibatkan pekerja sisi pelabuhan yang hasil tesnya positif pada Sabtu sore.

"Karena orang tersebut dites pada hari ia mengalami gejala, Kementerian Kesehatan mampu mengisolasi diri dari kontak dekat," kata Bloomfield dilansir Batamnews dari Channel News Asia, Senin (19/10/2020).

Pengumuman itu datang sehari setelah Partai Ardern Labour memenangkan pemilihan umum, dengan penanganan pandemi oleh pemerintahnya secara luas dikreditkan sebagai faktor.

Menjelang pemungutan suara, Ardern - yang partainya memenangkan 64 kursi di 120 kursi parlemen - menjuluki pemilihan umum tersebut sebagai "pemilihan Covid".

Dia berkampanye tentang keberhasilan pemerintahnya dalam memberantas penularan virus dari komunitas, yang telah menyebabkan hanya 25 kematian dari lima juta populasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews