Pemekaran Kelurahan Daik di Lingga Masih Dalam Kajian

Pemekaran Kelurahan Daik di Lingga Masih Dalam Kajian

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintah di Setda Lingga, Gandime Diyanto (Foto:dok.Batamnews)

Lingga - Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, saat ini tengah bersiap menuju pemekaran. Nantinya, akan ada dua kelurahan di Ibu Kota Kabupaten Lingga itu.

Ketua Tim Pemekaran Kelurahan Daik, Kasmadi mengatakan, wacana pemekaran Kelurahan Daik merupakan sebuah aspirasi dari masyarakat setempat. Kata dia, pemekaran ini juga demi mempercepat pembangunan dan rentang kendali urusan kepentingan masyarakat.

"Sekarang prosesnya kita menunggu rapat akhir bersama Bagian Pemerintahan, tim dari provinsi, serta tim tenaga ahli yang membantu Pemkab Lingga. Nanti selanjutnya akan diteruskan ke DPRD, Pemprov Kepri, serta pemerintah pusat," kata Kasmadi kepada Batamnews, Senin (12/10/2020) lalu.

Baca: Kelurahan Daik di Lingga Bakal Dimekarkan Jadi Kelurahan Baru

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Gandime Diyanto ST, M.IP membenarkan informasi tersebut. Katanya, Kelurahan Daik disiapkan untuk dimekarkan jadi kelurahan baru.

"Tapi masih kajian dulu. Minggu depan rencana rapat dengan Forum Kelurahan Daik, nunggu jadwal narasumber dari provinsi juga," kata Gandi kepada Batamnews, Sabtu (17/10/2020).

Ia mengungkapkan, nantinya wilayah yang bakal masuk dalam wilayah administratif kelurahan baru yakni Melukap Darat dan Laut, Kampung Gelam, Kampung Mentok yang dibatasi sungai, hingga ke Kampung Pahang, Sepincan, dan Mading yang berbatasan langsung dengan Desa Panggak Darat.

"Pemekaran ini yang jelas aspirasi masyarakat," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews