Aunur Rafiq Ingin Ciptakan UMKM Berbasis Digital di Karimun

Aunur Rafiq Ingin Ciptakan UMKM Berbasis Digital di Karimun

Calon Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Calon Bupati Karimun, Aunur Rafiq akan menciptakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbasis digital. Untuk mewujudkannya, pria yang berpasangan dengan Anwar Hasyim ini bakal menggelar pelatihan terlebih dahulu.

Pelatihan itu untuk memantapkan pelaku UMKM digital, sehingga dapat membantu dalam pemasaran.

"Sekarang ini banyak online shop. Maka dari itu kita akan dorong pelaku usaha digital untuk pemasaran dalam penjualan," kata Rafiq baru-baru ini.

Ia menjelaskan, dimasa pandemi virus corona (Covid-19) ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Untuk itu, pihaknya pun memiliki strategi khusus memulihkan perekonomian pasca Covid-19 jika nantinya kembali dipercaya memimpin Karimun.

"Kita wajib mendorong ini, pulihkan perekonomian. Pelatihan-pelatihan digital bagi pelaku usaha agar dapat memilih arah pasar yang sesuai," kata Rafiq.

Salain itu, program perencanaan ARAH (Aunur Rafiq-Anwar Hasyim) juga akan mengadakan pelatihan tenaga kerja profesional, dengan sertifikat dan skill. Sehingga, pemuda-pemuda dapat bekerja di perusahaan yang ada di kampung sendiri.

"Lapangan kerja ada, SDM tidak ada percuma juga. Maka, pelatihan tenaga kerja profesional juga akan kami gesa, agar pemuda tempatan tidak kalah dengan pekerja dari luar," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews