https://www.batamnews.co.id

Antisipasi Covid, Bilik Khusus Ini Disiapkan KPU Tanjungpinang di Tiap TPS

Komisioner KPU Tanjungpinang, M Hafisz Dwi Prayoga. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, KPU Tanjungpinang menyiapkan prasarana mekanisme protokol kesehatan.

Komisioner KPU Tanjungpinang, M Hafisz Dwi Prayoga mengatakan, setiap pemilih yang  datang ke TPS dicek suhu tubuhnya oleh petugas. KPU juga menyediakan masker, sarung tangan dan tempat cuci tangan di seluruh TPS.

"KPU menjamin keselamatan dan keamanan untuk pemilih yang datang ke TPS. Maka dari itu masyarakat jangan takut datang ke TPS," kata M Hafisz Dwi Prayoga, Sabtu (17/10/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya juga menyediakan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubunya mencapai 37,3 ke atas. Petugas akan melakukan penyemprotan disinfektan secar berskala di TPS.

"Kita berupaya bahwa di TPS itu benar aman dan steril. Kami menjaga pemilih dan petugas di lapangan dari penularan Pandemi Covid-19," sebutnya.

Ia menyebutkan, bahwa secara teknis pemilihan tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya. KPU tidak menyediakan tinta celub sebagai bukti telah mencoblos, tapi melainkan tinta tetes.

"Bagi petugas kita di lapangan nanti akan dirapid test dan kami petugas KPU akan dilakukan swab," sebutnya.

(adi)