KPU Karimun Siapkan TPS Khusus Pasien Covid untuk Nyoblos

KPU Karimun Siapkan TPS Khusus Pasien Covid untuk Nyoblos

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - KPU Karimun menyiapkan mekanisme untuk pemilih yang sedang terpapar Covid. Mereka mengantisipasi kemungkinan, jika saat hari pencoblosan banyak pasien yang menjalani karantina.

"Apabila nantinya jumlah masyarakat yang terpapar itu tergolong banyak, kita akan bentuk TPS Khusus," kata Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko.

Jika nantinya dibentuk TPS khusus tersebut, dimana setiap petugas TPS akan dilindungi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat menjalankan tugasnya. "Pakai APD lengkap nantinya untuk petugas," ujar Eko.

Bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya lewat dari 37 derajat celcius juga disiapkan. "Kami tidak akan tolak, tetap bisa menyalurkan hak suaranya, nanti kami akan siapkan bilik khusus," terang Eko.

Eko juga mengatakan pihaknya akan memastikan kenyamanan dan keamanan pemilih selama berada di TPS. Seperti penyediaan fasilitas yang mengacu pada Protokol Kesehatan Covid-19.

"Di TPS nanti kita akan sediakan hand sanitizer, masker gratis, thermogun, jaraknya diatur sedemikian rupa. Paku coblosnya akan selalu kita semprot disinfektan," kata Eko.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews