BP Batam dan Pelindo I Teken Kerjasama Operasional Pemanduan dan Penundaan Kapal

BP Batam dan Pelindo I Teken Kerjasama Operasional Pemanduan dan Penundaan Kapal

Pihak BP Batam dan Pelindo I usai menandatangani kerjasama (Foto: Istimewa)

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama dengan PT. Pelabuhan Indonesia I (Pelindo) menjalin kerjasama tentang operasional jasa pemanduan dan penundaan kapal di perairan wajib pandu di lingkungan kerja BP Batam.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Syahril Japarin dan Direktur Operasional dan Komersil, Ridwan Sani Siregar, di Grand Aston City Hall, Medan, Sumatera Utara, Jumat (16/10/2020).

Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Syahril Japarin, dalam sambutannya mengatakan, kerja sama antara BP Batam dengan dengan PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) sudah berlangsung lama, tetapi pada hari ini keduanya membuatkan kerja sama yang lebih terstruktur.

“Semoga hal ini menjadi awal yang lebih baik untuk ke depannya,” ujar Syahril Japarin pada kesempatan tersebut.

Ia menegaskan bahwa BP Batam bukan termasuk perusahaan, tetapi merupakan lembaga pemerintah yang bertugas dalam pengelolaan di Pulau Batam. Oleh karena itu, BP Batam memberikan ruang seluasnya bagi para pengusaha.

"Baik itu dari BUMD, BUMN, maupun dari BUMS,” katanya.

Direktur Utama PT. Pelindo I, Dani Rusli Utama mengatakan, penandatanganan kerja sama ini merupakan wujud upaya bersama antara Pelindo I dengan BP Batam dalam meningkatkan kinerja antar kedua belah pihak.

"Hari ini adalah kebahagian dan kebanggaan bagi kami, PT. Pelindo, yang berarti pengakuan atas kerja sama kita, dan yang lebih penting adalah bagaimana kehormatan Pelindo I dipilih menjadi partner BP Batam ke depannya," ujar Dani.

Pihaknya mengakui beberapa point mengenai kerjasama telah dilakukan beberapa waktu lalu, namun masih ada yang perlu diperbaiki. Dengan kerjasama ini, Ia berharap dapat memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak.

“Bisa memberi nilai tambah bagi kedua pihak, bukan saja dari sisi finansial, tapi juga dari sisi reputasi. Kami bangga bisa bekerja sama dengan BP Batam. Kami yakini akan bekerja dengan sepenuh hati,” katanya.

Turut hadir dalam penandatanganan naskah kerja sama, antara lain Direktur Badan Usaha Pelabuhan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Nelson Idris, General Manager Pelabuhan Barang, Kurnia Budi, Manager Komersial, Ronaldi Z, dan jajaran Managemen PT Pelabuhan Indonesia I (Persero).

(ret/rilis)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews