PLN Batam Ajak Pelanggan Bayar Listrik Tepat Waktu

PLN Batam Ajak Pelanggan Bayar Listrik Tepat Waktu

(Foto: istimewa)

Batam - PLN Batam terus mengajak pelanggan agar membayar tagihan listrik tepat waktu, untuk menghindari pemutusan sementara dari petugas.

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, tentunya banyak aktivitas yang dilakukan dari rumah saja. 

"Bayarlah tagihan listrik tepat waktu setiap bulannya, untuk menghindari pemutusan listrik sementara," kata Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri, Kamis (15/10).

Menurut Samsul, listrik sudah menjadi partner wajib dalam mencukupi berbagai kebutuhan kehidupan masyarakat, antara lain untuk bekerja, menonton televisi, menyalakan pengatur suhu ruangan dan lain sebagainya selama di rumah.

"Terutama bagi yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH) energi listrik membantu kita menghidupkan mesin dan menyalakan peralatan elektronik sehingga kerja kita lebih mudah. Apa jadinya kita hidup tanpa listrik? Untuk itu, kami sangat mengharapkan partisipasi pelanggan dalam membayar rekening listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan," tambahnya.

Dalam rangka memenuhi penyediaan kebutuhan listrik tersebut dan meningkatkan kualitas serta pelayanan, PLN Batam membutuhkan biaya yang cukup besar. Biaya tersebut salah satunya diperoleh dari pembayaran rekening listrik oleh pelanggan.

Di era kebiasaan baru ini pun pelanggan dapat membayar rekening tagihan listrik melalui aplikasi Mobile Banking, E-Banking dan aplikasi E-Commerce. 

Selain dengan aplikasi handphone pelanggan dapat membayar tagihan listrik di ATM, Kantor Pos serta pada minimarket dan loket pembayaran terdekat dengan kediamannya.

“Dengan begitu, masyarakat bisa melakukan pembayaran tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan untuk menghindari pemutusan”, tutup Samsul.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews