PLN Batam Serahkan Bantuan APD untuk Polresta Barelang

Penyerahan bantuan APD dari PLN Batam kepada Polresta Barelang. (Foto: ist)

Batam - PLN Batam menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Polresta Batam, dalam upaya mendukung aparat kepolisian sebagai garda terdepan menjaga keamanan dan ketertiban dalam usaha mencegah penyebaran virus Covid-19.

General Manager Unit Business Service (UBS), Fransisis Al Jauhari mewakili PLN Batam didampingi oleh VP Public Relations Samsul Bahri dan VP Legal Robi Tedja menyerahkan bantuan APD terdiri dari 100 pcs pakaian pelindung, 100 masker medis, 50 alat pelindung mata (face shield).

"Adapun alokasi bantuan ini dari program CSR (Corporate Social Responsibility) bright PLN Batam Peduli Kesehatan yang terdiri dari beberapa peralatan medis, di antaranya masker, pelindung wajah dan baju hamzat untuk petugas kepolisian," kata Fransis, Rabu (16/9/2020).

Fransis mengatakan, selain petugas medis, kepolisian sebagai aparat yang selalu bertugas dalam melayani masyarakat juga merupakan garda terdepan untuk mencegah dan mengurangi penularan Covid-19. Oleh karena itu bright PLN Batam memberikan apresiasi dan berupaya untuk turut membantu penanganan melalui bantuan tersebut.

Bantuan yang diserahkan bright PLN Batam diterima langsung oleh Kapolresta Barelang Batam, AKBP Yos Guntur dan didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Yudiarta Rustam. 

"Semoga bantuan ini dapat memotivasi para personil di lapangan agar mereka lebih semangat dan terjaga dalam menjalankan tugasnya  terutama dalam masa pendemi Covid-19,” ungkap Yos Guntur.

Sebelumnya, PLN Batam juga telah menyalurkan APD kepada petugas medis di beberapa Rumah Sakit Rujukan Covid-19  di wilayah Batam, yaitu Rumah Sakit Khusus Inveksi (RSKI) Galang, Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam, Sekupang, Rumah Sakit Embung Fatimah, Sagulung dan Rumah Sakit Bhayangkara, Kabil. 

Total bantuan CSR APD dan Alkes yang diberikan sebanyak 600 pcs baju APD, 25 kotak handscoon, 300 pcs masker,dan 50 pcs face shiled. Pemberian bantuan Alkes dan APD tersebut diharapkan dapat membantu penanganan pasien di rumah sakit secara optimal.

(ude)
SHARE US :
Komentar Via Facebook :