BP Batam: PT Moya Indonesia Siap Rekrut Eks Karyawan ATB

BP Batam: PT Moya Indonesia Siap Rekrut Eks Karyawan ATB

Ilustrasi.

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama PT Moya Indonesia sedang mempersiapkan operasional pengelolaan air bersih di Kota Batam, menyusul akan berakhirnya masa konsesi PT ATB pada 14 November 2020 mendatang.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan persiapan yang dilakukan yaitu BP Batam telah membalas surat elektronik (e-mail) kepada para karyawan PT ATB yang mengirimkan email pada Mei 2020.

“E-mail ini bermaksud untuk mengumpulkan informasi detail penginputan sistem pengelolaan air minum di masa transisi,” yjar Dendi, Senin (12/10/2020). 

Karena PT Moya Indonesia akan menjadi mitra BP Batam setelah masa konsesi dengan PT ATB berakhir, hal ini berdasarkan keputusan lelang bulan September 2020. 

Dalam proses pelelangan yang dilaksanakan pada Agustus 2020, PT Moya Indonesia telah ditetapkan sebagai pemenang dalam proses lelang tersebut. Para peserta juga sudah menyatakan komitmennya untuk mengakomodir tenaga kerja dari Batam, khususnya karyawan PT ATB sebagai prioritas. 

“Jika jumlah karyawan tersebut belum mencukupi untuk menunjang operasional minimal pelayanan SPAM di Batam, maka pemenang tender, PT Moya Indonesia siap untuk mendatangkan tenaga kerja berpengalaman di bidang masing-masing,” jelas Dendi. 

Lebih lanjut Dendi menjelaskan bahwa PT Moya Indonesia sudah bersedia untuk mendatangkan 261 tenaga kerja ke Batam. Dengan catatan jika jumlah tenaga kerja berpengalaman untuk pengoperasian SPAM belum terpenuhi. 

“Jika masih ada beberapa kekosongan posisi, maka akan diusahakan mengoptimalkan merekrut tenaga kerja baru di Batam, dan melakukan proses transfer knowledge kepada tenaga kerja tersebut,” kata dia. 

Mengenai tenaga kerja untuk SPAM berikutnya, BP Batam telah memberikan kesempatan memasukan informasi kesediaan karyawan PT ATB sampai tanggal 13 Oktober 2020. 

Setelah itu, pihaknya akan menyampaikan kepada PT Moya Indonesia dan meminta agar segera didatangkan tenaga kerja untuk memenuhi standar. 

“Rencananya para tenaga kerja tersebut akan mulai datang ke Batam pada minggu depan untuk segera memulai orientasi dan persiapan lainnya,” kata Dendi. 

Dendi menambahkan tenaga kerja tersebut sudah memiliki pengalaman di PT Moya Indonesia, yang tersebar di berbagai daerah dan akan turut serta dalam operasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews