Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Tampil Melawan Makedonia Utara

Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Tampil Melawan Makedonia Utara

Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott. (dok. PSSI)

Kroasia - Minggu ini (11/10/2020), Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba kontra Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia. Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs makedonia Utara ini bakal jadi debut bagi Elkan Baggott.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengatakan sudah menyiapkan Elkan Baggott. Pemain keturunan Inggris-Indonesia itu sudah berlatih menghadapi pertandingan melawan Makedonia Utara, Sabtu (10/10/2020).

"Elkan Baggott sudah sejak kemarin ikut latihan pemulihan. Bahkan dia sudah ikut latihan persiapan untuk pertandingan uji coba dan akan menjadi starter di laga kontrak Makedonia Utara," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari kanal YouTube PSSI.

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu menyatakan tidak mengetahui secara pasti kekuatan dari calon lawan anak-anak asuhnya. Ia berharap Timnas Indonesia U-19 menjalankan strategi yang diinstruksikan pelatih.

Sama seperti laga sebelumnya, hasil tidak terlalu penting dari pertandingan ini. Pelatih berusia 51 tahun itu berharap semua pemain bisa belajar dari sebuah pertandingan.

"Sebenarnya kami juga belum tahu secara detail kekuatan mereka. Jadi kami fokus saja mematangkan strategi permainan kami jelang pertandingan nanti," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Makedonia Utara sebanyak dua kali. Pertemuan selanjutnya bakal berlangsung Rabu (14/10/2020).

Saat ini, secara total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani delapan uji coba di Kroasia. Yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), dan NK Dugopolje (3-0).

TC di Kroasia adalah persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews