Timnas U-19 Batal Gelar TC ke Turki, Ini Alasan PSSI

Timnas U-19 Batal Gelar TC ke Turki, Ini Alasan PSSI

Pemain Timnas Indonesia U-19 (Foto:dok.PSSI)

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 memilih melanjutkan pemusatan latihan atau training center (TC) di Kroasia setelah dipastikan batal ke Turki.

Keputusan Timnas U-19 menggelar persiapan Piala Asia U-19 dan juga Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang dengan berlatih di Kroasia, disampaikan langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

Menurut Iwan Bule, tim asuhan Shin Tae Yong itu tidak pergi ke Turki karena belum ada kepastian mengenai lawan uji coba selama di sana.

"PSSI memutuskan Timnas U-19 terus melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia," ujar Iwan Bule dikutip dari unggahan akun Instagram PSSI.

"Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba," ucap Iriawan menambahkan.

Pada lanjutan pemusatan latihan di Kroasia nanti, Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan memiliki program yang sama dengan periode September lalu. Selain berlatih, Garuda Muda juga akan kembali mendapatkan uji coba selama di Kroasia.

"Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk Timnas U-19 selama bulan Oktober ini di Kroasia," kata Mochamad Iriawan.

Pada September lalu, Timnas Indonesia U-19 melakoni tujuh kali uji coba selama TC di Kroasia. Dalam 7 pertandingan uji coba itu Timnas U-19 meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kekalahan.

Total sebanyak 8 gol dilesakkan Brylian Aldama dan kawan-kawan dengan 16 kali kebobolan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews