Menpora Izinkan Timnas Indonesia U-19 Lanjut Latihan di Eropa

Menpora Izinkan Timnas Indonesia U-19 Lanjut Latihan di Eropa

Menpora Zainudin Amali.

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan lampu hijau terkait wacana Timnas Indonesia U-19 yang akan melanjutkan pemusatan di Eropa. Ia memberikan izin karena selama berlatih di Eropa, Timnas Indonesia U-19 mengalami peningkatan signifikan.

Timnas Indonesia U-19 memang sejak akhir Agustus berada di Kroasia untuk melakukan pemusatan latihan. Kini setelah di penghujung latihan di Kroasia, Skuat Garuda Muda dijadwalkan tetap berada di Eropa.

Namun Witan Sulaeman cs akan nelanjutkan pemusatan latihan di Turki. Hal ini pun mendapat respon positif dari Menpora, Zainudin Amali.

"Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), sampaikan perkembangan Timnas Indonesia U-19 yang lagi di Kroasia. Kami mendukung apabila Timnas Indonesia U-19 itu akan memperpanjang durasi mereka ada di sana, karena progresnya luar biasa," ucap Zainudin Amali.

Zainudin Amali selaku perwakilan pemerintah tetap pada komitmennya untuk mendukung kebutuhan Timnas Indonesia. Terlebih hasil yang meningkat juga sudah ditunjukkan tim asuhan Shin Tae-yong selama berlatih di Kroasia.

"Semua sudah menyaksikan perkembangan positif dari para pemain. Kini pemerintah mendukung perpanjangan durasi latihan di luar negeri dan beruji coba, jadi tidak ada masalah. Kami akan selalu mendukung sepenuhnya Timnas Indonesia," tukasnya.

Seperti diketahui selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 melakukan rentetan uji coba internasional. Dimana hasilnya, Bulgaria (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan terakhir Dinamo Zagreb U-19 (1-0).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews