Pengamat: Lechia Tahu Egy Maulana Pemain Berkualitas

Pengamat: Lechia Tahu Egy Maulana Pemain Berkualitas

Egy saat bermain bersama Lechia Gdanks di Liga Polandia.

Jakarta - Pengamat sepak bola M. Kusnaeni menilai Lechia Gdanks sudah tahu kualitas permainan Egy Maulana Vikri. Dengan diiringi proses adaptasi, peningkatan kebugaran dan kekuatan permainannya, Egy pantas mendapatkan menit bermain di klub Polandia tersebut.

Pernyataan ini merespons kesempatan bermain yang diberikan pelatih kepada Egy untuk tiga pertandingan berturut-turut Lechia dalam perhelatan Liga Polandia Ekstraklasa. Egy selalu diturunkan sebagai pemain pengganti.

"Makanya dia lebih banyak dapat kesempatan. Lechia tahu bahwa Egy pemain yang punya potensi berkualitas," kata Kusnaeni via CNN Indonesia, Senin (28/9/2020).

Kusnaeni mengatakan kecepatan, kekuatan, dan membaca permainan dari Egy sudah mengalami perkembangan signifikan. Hal itu, kata dia, diperoleh mantan Pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut sesudah mengikuti akademi Lechia selama semusim lebih.

Kusnaeni pun tak terlalu mempersoalkan menit bermain yang didapatkan Egy sejauh ini.

"Main 10-12 menit itu sudah merupakan apresiasi buat Egy sebagai pemain yang istilahnya enggak punya background kompetisi," ujar dia.

"Mendapatkan menit bermain itu mahal menurut saya," lanjutnya.

Kusnaeni mengingatkan agar Egy senantiasa bisa memanfaatkan waktu bermain yang diberikan pelatih. Ia menjelaskan jebolan SKO Ragunan ini harus meningkatkan kekuatan fisik jika ingin terus berkembang. Hal tersebut mengingat mayoritas postur pesepakbola Eropa yang tinggi dan kuat.

Selain itu aspek kecepatan dan keberanian dalam bermain juga menjadi faktor penting lain bagi Egy untuk mengarungi kompetisi di sepak bola Eropa.

"Yang seperti itu menurut saya akan berjalan seiring dengan waktu. Yang jelas, saya lihat klubnya sangat percaya," ucap Kusnaeni.

Sebelumnya, Egy tampil selama 11 menit usai Lechia menang 4-0 atas Podbeskidzie dalam lanjutan kompetisi Liga Polandia Ekstraklasa. Ini menjadi durasi bermain terpanjang Egy di sepanjang musim 2020/2021.

Pekan lalu Egy diturunkan pada menit ke-81 dan ikut andil membawa Lechia Gdansk meraih kemenangan 4-2 atas Stal Mielec.

Penyerang 20 tahun itu juga diberi kepercayaan tampil selama sembilan menit di babak kedua saat Lechia tumbang 0-3 dari Gornik Zabrze.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews