3 Kasus Baru Covid di Bintan, Satu Orang Sesak Napas Hingga Nyeri Otot

3 Kasus Baru Covid di Bintan, Satu Orang Sesak Napas Hingga Nyeri Otot

Ilustrasi.

Bintan - Kasus Covid di Bintan bertambah 3 kasus hingga 30 September 2020. Total kumulatif saat ini 189 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, penambahan pasien positif covid-19 itu disumbangkan selama tiga hari minggu terakhir September.

"Jadi satu hari sumbang satu pasien di Bintan. Yaitu pasien kasus ke 187, 188 dan 189," ujar Gama, Jumat (2/10/2020).

Untuk pasien kasus ke 187 adalah RAM berusia 17 tahun asal Jalan Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Anak laki-laki ini merupakan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darus Ilmi, Kecamatan Toapaya, masuk klaster pesantren.

Berikutnya pasien nomor 188 yaitu NMH seorang perempuan berusia 17 tahun, warga Tanjung Permai Cendrawasih, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Gadis itu sebagai kontak erat pasien nomor 145.

Kemudian TTH, pria 65 tahun warga Jl Imam Bonjol, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara. TTH ditetapkan sebagai pasien covid-19 nomor 189.

"Pasien 189 punya gejala sesak napas, lemah dan nyeri otot. Sedangkan pasien kasus ke 187 dan 188 tak ada bergejala (asimptomatis)," jelasnya.

Ketiga pasien positif covid-19 itu telah diisolasi ditempat yang berbeda. Untuk pasien kasus ke 187 melakukan isolasi di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kepri di Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk Kecamatan Toapaya. Ia diisolasi disana karena masuk dalam Klaster Ponpes Toapaya.

Selanjutnya pasien kasus ke 188 melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya Tanjung Permai Cendrawasih, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Lalu pasien kasus ke 189 melakukan isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang.

"Ketiganya sudah melakukan isolasi. Semoga mereka cepat sembuh dari virus tersebut," ucap Gama.

Saat ini tercatat 189 kasus Covid secara kumulatif di Bintan. 139 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan tiga meninggal

"Yang dirawat di Bintan ada 47 orang pasien," sebut dr Gama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews