Dokter UGD RSUD Karimun Tertular Covid, Layanan Ditutup Sementara

Dokter UGD RSUD Karimun Tertular Covid, Layanan Ditutup Sementara

RSUD HM Sani Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Pelayanan di UGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani tutup sementara. Hal ini setelah salah seorang tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi Positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, memberikan informasi bahwa adanya petugas yang positif dari bagian UGD, RSUD Muhammad Sani.

Informasi yang diperoleh batamnews, petugas yang tertular adalah seorang dokter. Namun Dinkes belum merinci mengenai informasi tersebut.

"Untuk Informasi awal dari BTKL Batam, kami sampaikan ada satu orang positif dari bagian UGD," ujar Rachmadi, Jumat (2/10/2020).

Untuk mencegah agar tidak terjadi penyebaran penularan ke petugas atau masyarakat yang berobat, layanan UGD untuk sementara ditutup.

"Mencegah penularan, antar petugas dan masyarakat, maka sementara waktu kebijakan manajemen RSUD menutup UGD," ucap Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun itu.

Dikatakan Rachmadi, penutupan pelayanan di UGD RSUD Muhammad Sani dilakukan selama proses PCR dari tracing kontak dilakukan. "Tracing dan swab dilakukan sudah 100 orang lebih," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews