Temenggung Abdul Jamal Pusat Olahraga di Batam

Temenggung Abdul Jamal Pusat Olahraga di Batam

Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Temenggung Abdul Jamal merupakan salah satu gelanggang olahraga di Batam, yang memiliki fasilitas untuk beberapa cabang olahraga.

Banyaknya sarana olahraga yang berada di Temenggung Abdul Jamal membuat kawasan ini sebagai tempat berlatih atlit-atlit Kota Batam sebelum bertanding baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Sarana yang paling besar dan menjadi ikon dari kawasan ini adalah stadion sepakbola yang terletak di bagian atas kawasan dan memiliki akses langsung ke jalan raya.

Stadion ini juga menjadi stadion kandang dari klub sepak bola yaitu Persatuan Sepakbola (PS) Batam. Selain menjadi lokasi berlatih, stadion ini juga digunakan sebagai lokasi bertanding sepak bola di Kepri, terutama Batam.

Sebagai pusat olahraga, ke depannnya kawasan tribun penonton akan ditambah 4.000 kursi penonton, agar mampu menampung lebih banyak pengunjung.

Terletak di di Jalan Ahmad Yani, Batam, selain memiliki stadion terbesar di Kota Batam, kawasan Temenggung Abdul Jamal juga memiliki dua sport hall indoor, serta area olahraga outdoor.

Sarana cabang olahraga lainnya di Temenggung Abdul Jamal diantaranya, basket, voli, atletik, bulutangkis dan panahan.

Sebagai gelanggang olahraga terbesar dengan total luas sekitar 20 hektare, Badan Pengusahaan Kota Batam akan terus mengembangkan kawasan ini menjadi kawasan modern yang menggabungkan fasilitas belanja dan olahraga sehingga kawasan ini lebih multifungsi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews