Protokol Kesehatan di Bandara Hang Nadim saat Pandemi

Protokol Kesehatan di Bandara Hang Nadim saat Pandemi

Petugas bandara mengecek suhu tubuh penumpang (Foto:Ist)

Batam - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi, Bandara Hang Nadim Batam masih menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Protokol kesehatan ini diterapkan baik di ruang kedatangan, maupun keberangkatan. Dan wajib dipatuhi oleh penumpang maupun pegawai bandara.

Seluruh penumpang dan karyawan yang berada di Bandara wajib menjaga jarak, menggunakan masker, serta rajin mencuci tangan atau menggunakan Handsanitizer.

Disetiap area keberangkatan maupun kedatangan juga disediakan pemindai suhu tubuh untuk memastikan kesehatan penumpang.

Selain menggunakan alat pengukur tubuh manual, Bandara Hang Nadim juga menyediakan thermal detector untuk memindai suhu tubuh penumpang.

"Kami mengimbau seluruh penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan di Bandara Hang Nadim, dan selalu mengikuti instruksi petugas Bandara," Ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara BUBU Hang Nadim dan TIK Batam, Suwarso.

Masih diberlakukannya protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas, terutama melalui penumpang yang melakukan perjalanan udara.

Bagi penumpang yang akan melakukan perjalanan udara keluar daerah, juga wajib menunjukan surat bebas Covid-19 dari instansi kesehatan.

(ADV)