Puting Beliung Mengamuk di Tanjungpiayu Rontokkan Atap Bangunan

Puting Beliung Mengamuk di Tanjungpiayu Rontokkan Atap Bangunan

Atap sebuah bangunan di Puri Agung 3 Tanjungpiayu yang roboh diterjang puting beliung. (Foto: istimewa)

Batam - Angin puting beliung memporakporandakan sejumlah bangunan di kawasan Puri Agung, Tanjungpiayu, Sei Beduk, Batam pada Kamis (1/10/2020) siang.

Dari sejumlah foto yang diperoleh Batamnews, kerusakan terparah terlihat di sebuah bangunan TK dan PAUD Aisyah Puri Agung. Tampak, atap gedung bangunan tersebut diterbangkan puting beliung.

Foto lainnya menunjukkan sebuah bangunan di Puri Agung 3 blok A RW 4 rontok bagian atapnya. Terlihat satu unit mobil tertimpa reruntuhan atap.

Atap gedung TK Aisyiah Puri Agung Tanjungpiayu yang hilang disapu puting beliung. (Foto: istimewa)

"Kejadian sekira pukul 13.30 WIB, saat hujan deras disertai dengan angin kencang," kata Sabrina, warga Puri Agung kepada Batamnews.

Sejauh ini, belum diketahui apakah ada korban dalam peristiwa alam tersebut, termasuk berapa unit rumah yang mengalami kerusakan.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Batam memprediksi tempat di Kota Batam serta daerah-daerah lainnya di Kepri akan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Hujan juga diperkirakan akan meluas di setiap wilayah masing-masing dan kondisi ini diprakirakan dapat berlangsung hingga pukul 16.00 WIB,” ujar Randy Ardianto, Prakirawan BMKG Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews