https://www.batamnews.co.id

Maju Pilkada, Al Ghazali Bakal Gantikan Salmizi di DPRD Lingga

Calon Wakil Bupati Lingga, Salmizi (Foto:ist/)

Lingga - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga, Salmizi resmi menjadi calon Wakil Bupati Lingga berdampingan dengan Muhammad Ishak. Dengan begitu, ia pun mengundurkan diri sebagai wakil rakyat, Rabu (23/9/2020) lalu.

Salmizi merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang maju di pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu, dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan dan Kepulauan Posek.

Maka, dengan mundurnya sebagai Wakil Ketua II DPRD Lingga, yang berhak menggantikannya atau pengganti antar waktu (PAW) juga berasal dari Dapil II dengan perolehan suara terbanyak setelah dirinya di Pileg 2019 lalu.

"Nanti yang bakal gantikan saya di DPRD, H Al Ghazali," kata Salmizi kepada Batamnews, Senin (28/9/2020).

Ia menjelaskan, Al Ghazali merupakan Ketua DPD PKS Kabupaten Lingga. Pada Pileg 2019 lalu, Al Ghazali mendapati suara terbanyak kedua di Dapil II Singkep, setelah dirinya.

"Tentu dengan masuknya beliau semoga bisa berkontribusi lebih banyak terhadap kinerja DPRD Lingga. Karena beliau senior dan berpengalaman dua periode," ujar Salmizi.

Sebagaimana diketahui, Salmizi bersanding dengan Muhammad Ishak di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lingga 2020. Mereka akan bertarung melawan pasangan Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy, serta Riki Syolihin-Raja Supri.

(ruz)