INSANI dan BERSINAR Launching Gerakan Karimun Bermasker

Suryani membagikan masker saat launching Gerakan Karimun Bermasker (Foto:Ist)

Karimun - Semakin meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, membuat tim Relawan Isdianto-Suryani (INSANI) dan Bersama Iskandarsyah-Anwar (Bersinar) berinisiatif mengajak masyarakat mematuhi protokoler kesehatan sembari membagikan masker dalam Gerakan Karimun Bermasker yang dilaunching, Minggu (27/9/2020).

Gerakan tersebut dilaunching langsung oleh Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani. Kata Ketua DPD PKS Karimun, Suyadi melihat fenomena yang ada, tiba-tiba saja relawan terpanggil untuk membuat masker Bersinar yang INSANI.

"Saya terharu saat ini relawan mengantarkan 1000 pcs masker ke posko dan siap dibagikan tentunya ke depan jumlahnya akan semakin lebih banyak lagi. Apalagi kita tahu nanti daerah akan lebih ketat untuk menerapkan protokoler kesehatan yang tidak menggunakan masker akan dikenai denda," kata Suyadi.

Menurutnya, masyarakat sudah relatif susah ditengah impitan ekonomi, maka tidak boleh dibuat susah. Itulah sebabnya Relawan Bersinar yang INSANI menggaungkan gerakan Kepri Bermasker.

"Kita menggaungkan gerakan ini tidak harus masker bermotif Bersinar yang Insani saja, semua pihak boleh ikut bersama-sama dalam Gerakan Karimun Bermasker ini. Silahkan jika mau bisa berkomunikasi di posko-posko pemenangan," kata Suyadi.

Ditambahkannya, disela-sela sosialisasi INSANI juga gencar mengajak masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan sebagaimana pakta integritas Pilkada yang ditandatangani INSANI beberapa waktu yang lalu untuk komitmen menjaga kedamaian pada Pilkada dan mematuhi protokoler kesehatan saat melakukan sosialisasi pemenangan dan nomor urut.

(ruz)
SHARE US :
Komentar Via Facebook :