https://www.batamnews.co.id

Update Covid-19 Tanjungpinang: Bertambah 2 Kasus Baru

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Dua warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Hingga, Minggu (27/9/2020),  jumlah seluruh kasus mencapai 290 orang.

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, penambahan kasu baru ini memiliki riwayat perjalan dari Jakarta dan memiliki riwayat kontak erat degan salah satu pasien Covid-19.

“Untuk kasus nomor 289, Tn.Fd berusia 57 tahun mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta dan kasus untuk nomor 290, Nn.WN berusia 32 tahun mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19,” jelas Rahma.

Rahma menyampaikan, saat ini Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang tengah melakukan tracking paa orang-orang yang kontak erat dengan pasien konfirmasi.

“Bila memenuhi kriteria kontak erat, maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan,” sebut Rahma.

Rahma mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ini.

“Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan secara disiplin pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tidak tinggal serumah, teman rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” pesannya.

Sementara itu, dari data tim gugus Covid-19 kasus aktif saat ini di Tanjungpinang ada sebanyak 24 kasus, jumlah pasien meninggal dunia 7 orang dan yang telah sembuh sebanyak 259 orang.

(adi)