Syahid Ridho Minta Pjs Kepala Daerah di Kepri Fokus Dua Masalah Ini

Syahid Ridho Minta Pjs Kepala Daerah di Kepri Fokus Dua Masalah Ini

Sekretaris Komisi I DPRD Kepulauan Riau, Muhammad Syahid Ridho (Foto:ist)

Batam - Sekretaris Komisi I DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Syahid Ridho berharap dan meminta Pejabat sementara (Pjs) kepala daerah di Kepri mampu menjaga netralitas ASN menjelang Pilkada dan memastikan percepatan penanganan Covid-19 yang sedang meninggi di Kepri.

Dua pekerjaan rumah (PR) ini menurutnya menjadi salah satu indikator keberhasilan Pjs kepala daerah di Kepri baik Pjs Gubernur maupun Pjs Bupati dan Walikota.

"Sebelumnya kami mengapresiasi Mendagri yang cepat menentukan Pjs yang berpengalaman untuk Pjs Gubernur dan Pjs kabupaten dan kota. Komisi 1 yang menjadi mitra di bidang pemerintahan tentu memiliki harapan, yaitu menjaga netralitas ASN di Pilkada dan memastikan percepatan penanganan Covid-19 yang sedang meninggi di Kepri," kata Syahid Ridho, kemarin.

Dua pekerjaan rumah inilah yang menurut Syahid Ridho harus diseriusi oleh Pjs Gubernur dan Pjs Walikota dan Bupati di Kepri.

"Kalau pelaksaanaan Pilkada secara teknis kan tugas KPU, tapi bagaimana penanganan Covid-19 dan menjaga Netralitas ASN adalah sesuatu yang prioritas disamping memang persoalan-persoalan publik lainnya," sebut dia.

Di Kepri menurutnya ada tujuh kabupaten dan kota plus provinsi yang akan melaksanaan Pilkada minus Kota Tanjungpinang.

"Melihat jumlah ASN dan beragam konflik kepentingan yang ada, tentu perlu pemetaan dugaan netralitas. Kita berharap tentunya persoalan ini dan Covid yang belum berakhir ini bisa ditangani dengan sedemikian rupa oleh Pjs kepala daerah saat ini," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews