Menhub Budi Tak Ingin Ada Sepeda Impor di Virtual Bicycle Fair

Menhub Budi Tak Ingin Ada Sepeda Impor di Virtual Bicycle Fair

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta penyelenggaraan Virtual Bicycle Fair yang digelar pada 17 Oktober 2020 mendatang, sepenuhnya memfasilitasi penjualan sepeda produksi dalam negeri. Menurutnya hal ini untuk menekan serbuan sepeda impor di tengah pandemi Covid-19.

 

"Tentu sepeda kegiatan sangat fun. Nah oleh karenanya hari ini menjadi penting, kenapa? Karena di tengah pandemi, saya dengar impor (sepeda) banyak sekali. Pak Dirjen (Budi Setiyadi) kalau ada pekan (Virtual Bicycle Fair) promosikan produksi atau jualan itu produksi (sepeda) dalam negeri semuanya," kata dia dalam webinar Pekan Sepeda Nasional 2020, Jumat (25/9/2020).

Budi menilai pelaku usaha sepeda impor telah mapan. "Kalau (sepeda) luar negeri ga usah. Karena sudah bisa dengan memasarkannya sendiri," paparnya.

Selain itu, mejengnya sepeda dalam negeri ajang pameran secara virtual itu juga sebagai sarana promosi bagi khalayak luas. Sehingga akan menyerap tenaga kerja baru.

"Karena apa?. Karena dengan kita memasarkan produk dalam negeri berati kesempatan kerja untuk teman teman kita banyak," jelas dia.

 

 Kendati demikian, Budi meminta pelaksanaan Virtual Bicycle Fair 2020 ini tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Sebagaimana yang diarahkan presiden Joko Widodo atau Jokowi di masa kedaruratan kesehatan ini.

"Pesannya jaga protokol kesehatan dengan sempurna sesuai arahan Presiden Jokowi. No way tanpa memperhatikan protokol kesehatan. jadi saya sangat apresiasi acara ini," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews