Oknum PNS Kemenhub Selundupkan Sabu, BNNP Kepri: Hasil Tes Urine Positif

Oknum PNS Kemenhub Selundupkan Sabu, BNNP Kepri: Hasil Tes Urine Positif

RDP, oknum PNS Kemenhub yang ditangkap karena kedapatan membawa sabu di Bandaran hang Nadim Batam. (Foto: ist)

Batam - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diamankan di Bandara Hang Nadim Batam setelah kedapatan membawa narkotika jenis sabu pada Sabtu (22/8/2020) siang.

Sebelumnya, oknum PNS ini disebut bertugas di Dinas Perhubungan Bali. Terkini, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri meralat oknum tersebut merupakan PNS Kementerian Perhubungan.

“Iya (Kementerian Perhubungan), bukan dari Dishub Bali. Tapi dia di BKO kan di Bali,” ujar Kabid Berantas BNNP Kepri Kombes Pol Arief Bastari ketika dikonfirmasi kembali oleh Batamnews, Senin (24/8/2020).

Oknum tersebut berinisial RDP. Dia ditangkap bersama seorang teman wanitanya berinisial ML. Mereka sebelumnya datang dengan penerbangan dari Pekanbaru dan transit di Bandara Hang Nadim, Batam untuk melanjutkan penerbangan ke Surabaya.

Sejauh ini, BNNP Kepri sudah melakukan tes urine terhadap keduanya.

“Yang cewek (ML) negatif, yang cowok positif,” kata Arif.

Untuk peran ML, Arif menyebutkan bahwa dia juga berperan sebagai kurir yang bekerjasama dengan RDP.

“Untuk hasil pemeriksaan masih seperti berita sebelumnya, dia mengakui membawa barang tersebut,” ucap Arif.

Dari RDP petugas mendapatkan 1.702 gram sabu dan dari ML ada 1.388 gram sabu. Sabu itu mereka sembunyikan di pinggang, sepatu dan betis.

Pemgungkapan itu berhasil diketahui setelah ML melalui walkthrough setelah diperiksa manual ada benda aneh di pinggangnya.

“Lalu kami lanjutkan pemeriksaan di ruang khusus bersama rekan RDP (melalui x-ray bareng). Setelah ditemukan diduga sabu, keduanya dilanjutkan digelandang ke kantor BC Hang Nadim,” kata Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso ketika dikonfirmasi, Minggu (23/8/2020).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews