Hati hati, Akun FB dan WA Istri Gubernur Kepri Rosmeri Isdianto Dipalsukan

Hati hati, Akun FB dan WA Istri Gubernur Kepri Rosmeri Isdianto Dipalsukan

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Warga Kepulauan Riau diminta hati-hati menyusul beredarnya akun palsu Facebook dan WhatsApp mengatasnamakan istri Gubernur Kepulauan Riau, Rosmeri Isdianto.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Provinsi Kepulauan Riau, Iskandar Zulkarnaen mengungkapkan akun yang dibuat oleh orang tidak bertanggungjawab itu meminta sejumlah uang ke beberapa kontak dan pimpinan lembaga dengan alasan bantuan biaya penanganan Covid-19.

"Kami mendapati bahwa akun Facebook ibu Gubernur telah dikloning atas nama Rosmeri Isdianto dan akun WhatssApp dengan menggunakan nomor seluler 083139881100 dan 0811919850 yang mana kedua akun ini meminta sejumlah uang mengatasnamakan ibu (istri) Gubernur," terang Iskandar, Kamis (24/9/2020).

Iskandar mengimbau masyarakat untuk tidak melayani chat ataupun permintaan dari kedua akun ini. 

"Ini adalah akun penipuan, jangan diladeni," imbuh dia.

Akun Facebook yang mengatasnamakan Rosmeri Isdianto berdasarkan pelacakan tim IT Diskominfo merupakan akun kloning baru dan untungnya dapat segera diketahui aktivitasnya.

"Akun ini sudah dalam radar Kementerian Kominfo khususnya satgas kejahatan cyber," jelas Iskandar.

Sedangkan no WA berdasarkan penelusuran merupakan nomer seluler dari salah satu operator seluler yang tidak banyak digunakan di Kepulauan Riau dan nomer tersebut aktivitasnya berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan. Sedangkan nomer akun yang lain berada di Jakarta.

"Sehingga kami mengimbau masyarakat untuk mengabaikan saja dan segera menghubungi kami jika ada aktivitas meminta uang yang mengatasnamakan ibu Gubernur Kepulauan Riau, Rosmeri Isdianto," kata Iskandar.

Sebelumnya diketahui ada pola serupa yang mengatasnamakan Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews