Anggota Komunitas Sebut 14 Unit Motor Trail di Batam Raib Digondol Maling

Anggota Komunitas Sebut 14 Unit Motor Trail di Batam Raib Digondol Maling

Ilustrasi. (Foto: Motorsport.com)

Batam - Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Batam, Kepulauan Riau menyasar pemilik kendaraan jenis trail. Sedikitnya, ada 14 unit motor trail yang raib digondol maling sejak awal September 2020 lalu.

Salah satu korbannya adalah Muhammad Rusdy. Pria anggota komunitas CIB (CRF Independen Batam) ini, kehilangan tunggangan kuda besinya di kawasan Jodoh Square, Batam pada Rabu (23/7/2020) sekira pukul 16.30 WIB.

"Motor saya Honda CRF nomor polisi BP 2522 AF. Sudah dimodifikasi dan ada nomor start 9 di bagian depan dan samping kanan-kiri," kata Rusdy dalam perbincangan dengan Batamnews, Kamis siang.

Motor trail milik M. Rusdy yang hilang dicuri. (Foto: ist)

Tak hanya menimpa dirinya, Rusdy mengungkapkan ada sejumlah rekannya sesama pecinta motor trail yang kehilangan kendaraan. Terkini, dia mendapat kabar ada motor trail milik rekannya yang dicuri pada Kamis pagi.

Motor milik rekannya tersebut belum dimodifikasi seperti kendaraan miliknya. 

Dari informasi yang diperoleh Rusdy, sedikitnya ada 14 unit motor trail yang menjadi sasaran maling sejak awal September ini. Motor-motor yang hilang tersebut ada yang milik rekannya satu komunitas, dan ada juga milik anggota komunitas lainnya.

"Kami sering tukar informasi dengan komunitas trail lainnya. Ada 14 unit yang dicuri selama belum ada sebulan ini," ujarnya.

Kasus pencurian motor ini, telah dilaporkan Rusdy kepada pihak berwajib.

Selain motor trail, Batamnews juga mendapatkan laporan dari pembaca tentang pencurian kendaraan bermotor. Laporan disampaikan melalui perpesanan di akun Instagram Batamnews Online.

Jenis motor yang dicuri cukup beragam, mulai bebek hingga skuter matik. 

"Seminggu terakhir ada 10 laporan dari pembaca terkait curanmor," kata Ian, spesialis konten media sosial Batamnews.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews