Miris! Nenek Penjual Mangga di Bali Dibayar Pakai Uang Mainan

Miris! Nenek Penjual Mangga di Bali Dibayar Pakai Uang Mainan

Nenek penjual mangga di Bali dibayar menggunakan uang mainan. (Foto: detik.com)

Denpasar - Seorang nenek yang berjualan mangga di Bali ditipu oleh pembeli. Diketahui, pelaku membeli mangga dengan menggunakan uang mainan.

Nenek bernama Made Taman itu ditipu oleh salah seorang pembeli dengan uang mainan Rp 50 ribu pada Senin (24/8) kemarin. Naasnya, nenek tersebut turut memberikan uang kembalian yang sebesar Rp 45 ribu.

"Nenek bercerita bahwa ketika subuh tadi ada orang yang membeli mangga nenek (seharga) Rp 5.000 dengan uang (mainan) Rp 50.000. Kemudian nenek memberi kembalian Rp 45.000 ke orang tersebut. Dan ternyata uang 50.000 tersebut adalah uang mainan," kata Ketua Yayasan Relawan Bali Andy Karyasa Wayan via detikcom, Selasa (25/8/2020).

Andy bercerita nenek tersebut menjual sendiri mangganya untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Suami dari nenek Made, diketahui sudah meninggal dunia.

"Apalagi nenek sudah tidak punya siapa-siapa. Nenek menumpang di rumah menantunya dan minta makan disana. Nenek hanya punya 1 putri dan sudah menikah, suami nenek sudah meninggal," jelas Andy

Selain mangga, nenek Made juga menjual kantong plastik. Kantong plastik tersebut dihargai Rp 5000.

"Meski tidak dapat seberapa tapi setidaknya cukup buat beli kopi. Begitu kata nenek," ujar Andy.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews