Lingga Raih Posisi Tiga MTQ Kepri 2020

Lingga Raih Posisi Tiga MTQ Kepri 2020

Kabag Kesra di Setda Lingga, Jaya Atmajaria bersama para khafilah Lingga di acara penutupan MTQ VIII tingkat Provinsi Kepri (Foto:dok.Zaid)

Lingga - Khafilah Kabupaten Lingga berhasil meraih posisi ketiga pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang digelar di Kota Tanjungpinang, 19-23 September 2020.

Lingga pada ajang tersebut berhasil memperoleh nilai 58 poin. Sedangkan untuk posisi pertama kembali diraih Khafilah dari Karimun dengan 158 poin, dan posisi kedua dari Kota Batam dengan raihan 99 poin.

Khafilah Lingga berhasil mengalahkan 4 kabupaten/kota lainnya di Kepri yakni, Tanjungpinang, Natuna, Bintan, dan Anambas.

"Alhamdulillah atas pencapaian ini, kita berhasil mempertahankan posisi tiga besar. Semoga di MTQ IX di Kabupaten Anambas nanti, Lingga kembali menoreh prestasi yang membanggakan," ucap Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria disela-sela penutupan MTQ VIII Kepri, kepada Batamnews, Rabu (23/9/2020) malam.

Menurutnya, capaian ini sesuai dengan target Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lingga yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

"Ini semua berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas para pelatih, official dan tentunya doa seluruh masyarakat Lingga. Semoga peserta yang meraih juara dapat terus berusaha untuk senantiasa belajar dan berlatih sehingga prestasi yang diraih hari ini dapat dipertahankan dan meningkat lagi pada event yang sama di masa mendatang," ujarnya.

Jaya juga berharap, para peserta dari Kabupaten Lingga yang berhasil meraih juara pertama dapat mewakili Kepri di tingkat nasional yang bakal digelar di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Kita harap hasil training center (TC) nanti tetap peserta Kabupaten Lingga yang berhasil meraih juara pertama yang mewakili Kepri di tingkat nasional. Kemudian saya juga berpesan kepada peserta yang belum beruntung, jangan patah semangat, teruslah berlatih, persiapkan diri sedini mungkin untuk menghadapi STQ/MTQ Kepri selanjutnya," pungkas Jaya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews