Penampakan Zona Merah Batam di Peta Covid-19 Terkini

Penampakan Zona Merah Batam di Peta Covid-19 Terkini

Ilustrasi.

Batam - Tim gugus tugas Batam kembali mengkonfirmasi pertambahan 67 kasus per-21 September 2020. Dari catatan tim, sebanyak 247 kasus baru positif Covid bertambah di Kota Batam dalam Minggu ke-III September 2020.

Jumlah penambahan kasus ini merupakan yang terbanyak selama pandemi Covid dalam hal penambahan kasus selama sepekan. Rekor sebelumnya pada Minggu IV Agustus 2020 dengan 187 tambahan kasus baru.

 

Timeline temuan kasus baru. (Foto: Tim Gugus Tugas)

Awal September 2020 memang terjadi lonjakan kasus baru. Dari grafik timeline temuan kasus positif tampak pertambahan pada Minggu I September 138 kasus baru, Minggu II September 186 kasus baru. Hal ini sekaligus menjadikan peta Batam dalam pemetaan sebaran Covid-19 berwarna merah.

Semua kecamatan yang berada di pulau utama Batam berwarna merah. Artinya dari sebuah kecamatan itu terdapat lebih dari 21 kasus Covid yang terjadi saat ini.

 

Pemetaan sebaran kasus. (Foto: Tim Gugus Tugas)

Grafik kasus yang dirilis tim menunjukkan total kumulasi kasus yang terjadi di Batam mencapai 1.238 kasus, dengan jumlah sembuh 652 kasus dan meninggal 43 kasus. Yang dirawat saat ini 543 pasien positif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews